Boneka Ichimatsu Ningyou (Boneka Ichimatsu)

Ichimatsu Ningyou (Boneka Ichimatsu)

Boneka Ichimatsu

Boneka Ichimatsu mewakili anak lelaki atau anak wanita yang besarnya seimbang serta dilapis sewarna dengan warna kulit serta sepasang mata Buket Bunga Boneka kaca. Pada awalnya, Ichimatsu dinamakan oleh seseorang aktor Kabuki sesudah era ke-18, serta mewakili bentuk manusia dewasa, namun mulai sejak akhir era ke-19 arti ini diberi ke boneka anak-anak. Serta estetika dari boneka yang menarik ini memengaruhi beberapa pembuat boneka untuk buat type anak wanita yang anggun, ramah, lembut dengan balutan kimono.

Must Read Berikut 3 Brand Streetwear Populer Jepang Yang Kalian Belum juga Tahu!
4. Hakata Ningyou (Boneka Hakata)

D-HAKATA-NINGYO02

Boneka Hakata yaitu boneka tradisionil Jepang yang terbuat dari tanah liat yang datang dari Fukuoka. Boneka Hakata ini datang dari era ke-17. Pembuat gerabah Souhiti Masaki buat boneka tanah liat yang umumnya diberi jadi hadiah untuk kuil Budha serta untuk Kuroda Nagamasa, yang waktu itu berkuasa atas kota Hakata. Hakata juga mempunyai sebagian festival populer yakni Hakata Gion Yamakasa, yang melibatkan pengapungan Ningyou.

5. Gosho Ningyou (Boneka Gosho)

gosho-ningyo-en-terre-cuite-vers-1900-enfant-endormi-sur-un-taiko

Boneka Gosho umumnya adalah boneka bayi yang gemuk serta bahagia dengan jenis yang kekanakan. Hiasan yang menggambarkan helai kain gofun dipakai di kulit putih prima boneka ini. Muka boneka ini dilukis minimalis untuk menangkap esensi polos dari anak-anak. Museum Nasional Kyoto menyebutkan kalau profil putih, bulat serta chubby ini mungkin saja di pengaruhi oleh boneka Saga (Saga Ningyou) yang tanpa ada baju.

6. Hina Ningyou (Boneka Hina)

hina-ningyo-set

Hina Matsuri yaitu perayaan untuk mendoakan anak wanita tiap-tiap tanggal 3 Maret. Keluarga yang mempunyai anak wanita juga akan memajang satu set boneka Hina. Satu set boneka terbagi dalam boneka kaisar, permaisuri, puteri istana (dayang-dayang), serta pemusik istana yang melukiskan upacara perkawinan tradisionil di jepang. Boneka-boneka ini ditempatkan di dankazari yaitu panggung yang mirip tangga. Tiap-tiap tingkat ditempatkan boneka dengan derajat yang berlainan. Pada tingkat tertinggi ditempatkan boneka kaisar (o-dairi-sama) serta permaisuri (o-hina-sama). Sedang pada tingkat terendah yaitu beberapa pemain musik.

Must Read One More Time, Single Jepang Pertama TWICE Capai Tempat 1 Di Oricon
7. Teru Teru Bozu Ningyou (Boneka Teru Teru Bozu)

teru teru

Boneka Teru Teru Bozu yaitu boneka yang terbuat dari kain perca yang seringkali digantungkan dimuka tempat tinggal orang Jepang. Walau penampilannya tidak menarik, namun boneka ini diakui bisa mencegah hujan. Boneka ini seringkali tampak pada bln. September yakni musim Aki (gugur) dimana hujan seringkali turun. Mereka mengharapkan hujan cepat reda serta cuaca kembali cerah. Rutinitas ini diawali mulai sejak jaman Edo sampai saat ini.

8. Kokeshi Ningyou (Boneka Kokeshi)

kokeshi5

Kokeshi adalah boneka Jepang yanng terbuat dari kayu, dengan tubuh silinder yang simpel dengan kepala yang semakin besar dari tubuhnya, rambut yang sedikit, serta garis yang digambar membuat muka. Umumnya di tubuhnya digambar corak bunga dengan warna merah, hitam, kuning serta dilapis dengan seperti lilin. Karakter mencolok dari boneka kokeshi yaitu tiadanya lengan serta kaki. Umumnya dibagian bawah boneka ini diikuti dengan cap atau stempel pemiliknya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BELAJAR REROOT RAMBUT BONEKA BARBIE YANG RUSAK

Misteri Boneka Minmie

Tempat tinggal Boneka Barbie di Masa Th. 1983